HomeOVOSekarang Bayar Tol Pakai OVO, Mudah dan Tidak Harus Antri

Sekarang Bayar Tol Pakai OVO, Mudah dan Tidak Harus Antri

Teknologi yang semakin maju menghantarkan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menargetkan tahun depan pembayaran jalan tol akan memakai sistem nirsentuh multi lane free flow (MLFF), melalui sistem ini memungkinkan kendaraan tidak perlu berhenti untuk melakukan pembayaran melainkan sudah dapat bayar tol pakai OVO.

Implementasi sistem MLFF tersebut di lakukan dengan beberapa alternatif, diantaranya menggunakan fintech dalam negeri seperti DANA, GoPay, LinkAja, dan OVO.

Harumi Supit selaku Head Corporate Communications OVO dikutip dari Kontan.co.id bahwa Harumi mengaku sangat mendukung rencana tersebut demi memberikan layanan yang lebih maju dan komprehensif, pihak OVO menyatakan sistem pembayaran di Indonesia sudah mulai mengikuti kemajuan teknologi seperti transaksi nirsentuh yang dicanangkan akan diterapkan dijalan tol.

Advertisement

Penerapan teknologi ini menjadi peluang bagi fintech untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam pembayaran, sehingga dapat dengan mudah bayar e-tol pakai OVO dan memberi keuntungan bagi pengguna OVO.

Menurut Harumi kolaborasi ini sejalan dengan target pihaknya dalam membantu dan mendorong layanan finansial ataupun pelayanan.

Sistem layanan ini selain mempermudah dalam pembayaran, pengendara juga tidak perlu lagi mengisi e-money setiap saat melainkan dapat memanfaatkan platform e-money.

Terkait biaya, pihak BPJT sendiri memastikan tidak ada perubahan tarif meski sistem nirsentuh sudah diterapkan.

Berangkat dari pencapaian di tahun 2020 lalu, OVO sebagai platform pembayaran digital yang terdepan sekarang ini memberikan bukti dari komitmennya melalui pelayanan dan kenyamanan terhadap pengguna.

Harumi juga menambahkan bahwa sebagai upaya untuk terus memberi manfaat bagi pengguna OVO maka saat sekarang pengguna sudah dapat mengakses layanan pembayaran digital, asuransi, pinjaman, dan investasi melalui platform digital OVO.

Strategi yang dijalankan pihak OVO adalah semata-mata demi kenyamanan penawaran layanan keuangan digital dalam mengakses beragam layanan finansial seperti reksadana pasar uang dengan fitur cair langsung sehingga pengguna OVO dapat dengan mudah mengakses dana investasi.

Hadirnya produk tersebut adalah kolaborasi dengan Bareksa dan Manulife Aset Manajemen Indonesia dan juga merupakan layanan yang dikembangkan OVO untuk senantiasa memenuhi kebutuhan penggunanya ditengah pandemi sebagai bentuk dari inovasi dan komitmen OVO.

Bisakah bayar tol pakai OVO? Tentu sudah dapat dijawab dengan lantang bahwa bisa setelah nanti sudah diterapkannya sistem nirsentuh MLFF.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular